ADBIS DAY 6.0
Assalamualaikum
wr.wb
Halo
Sobat Adbis !!
Apa kabar kalian semua? Semoga dalam keadaan yang baik – baik saja ya
Disini
kami Kembali lagi nih untuk bercerita mengenai program kerja HIMABI yang bernama
ADBIS DAY.
Apa
sih itu ADBIS DAY ?
Jadi,
ADBIS DAY adalah program kerja yang bertujuan untuk mewadahi mahasiswa Administrasi Bisnis
untuk menumbuhkan jiwa berwirausaha dan rasa kebersamaan antar mahasiswa/i Administrasi Bisnis itu sendiri. Jangan salah ya, ADBIS DAY bukan dies natalis atau
hari lahirnya Administrasi Bisnis. ADBIS DAY ini satu hari yang dibuat khusus
untuk mahasiswa/i Administrasi Bisnis, biasanya kami mewadahi apa yang tidak didapatkan mahasiswa/i
Administrasi Bisnis di dunia
perkuliahan.
Halo perkenalkan di sini ada Indy Nur Inayah (Ketua
Pelaksana), Mesi Ruth Andriani Br Purba
(Sekretaris), dan Maulidia Fitria (Bendahara). Kami terbentuk di awal bulan
Maret pada saat rapat kerja. Kami diberi kepercayaan untuk menjalankan program
kerja ini.
Dengan
penuh keraguan kami mencoba menyatukan pikiran kami bertiga. Sangat sulit
mencari konsep dengan pemikiran kami yang sangat berbeda. Tetapi selama kurang
lebih sebulan akhirnya kami mempunyai konsep yang cukup matang.
Adbis
Day ini sebenarnya ada dua pilihan yaitu edukasi dan entertain. Tetapi kali ini
kami mencoba menggabungkan keduanya menjadi ADBIS DAY 6.0 dengan dua
konsep yaitu seminar dan bazar. Untuk tema seminar kami mengambil tema “How
to Build a Marketing Strategy to Starting and Growing a Business”.
Mengapa
kami mengangkat tema strategi bisnis? Kami melihat mahasiswa/I Administrasi
Bisnis sudah ada beberapa yang mempunyai bisnis dan menurut kami mereka perlu
diberi pemahaman mengenai strategi bisnis untuk pemula maupun yang sudah
menjalankan bisnisnya.
Selanjutnya,
kenapa kami juga mengambil konsep bazar? Karena kami ingin mahasiswa/I
Administrasi Bisnis bukan hanya mendapat materi saja tetapi juga mendapatkan
gimana sih gambaran untuk strategi bisnis ini yang bisa direalisasikan melalui
bazar yang kami selenggarakan. Untuk tema bazar sendiri, belum terpikirkan oleh
kami.
Bertambahnya panitia pelaksana ini mengurangi sedikit beban kami
bertiga. Yang awalnya ada 3 kepala, sekarang ada 12 kepala yang memikirkan
semua konsep ADBIS DAY 6.0.
Kami menjalani hari – hari dengan penuh semangat untuk merancang
konsep acara dan semua hal yang berkaitan dengan proker ini. Di sisi lain, kami
juga berusaha menyatukan pikiran kami, mengurangi ego masing – masing, dan belajar
tanggung jawab dengan tugas yang diberikan.
Mendekati rapat perdana akhirnya kami mempunya tema untuk bazar yaitu “Creativity and Diversity of Business Universe”. Tidak lupa kami juga mempunyai jargon untuk proker ini yaitu “Sukseskan Bisnis Tanpa Batas”
Kendala tentunya selalu kami hadapi hampir setiap harinya. Mulai
dari izin tempat acara sampai dana yang belum mencukupi hingga mendekati H-7
hari acara. Di H-1 Bazar saja juga ada kendala seperti kesulitan memasang
backdrop panggung dan lain sebagainya.
Tetapi semua kendala itu tidak menyurutkan semangat kami untuk tetap terus melanjutkan konsep yang sudah kami rancang dengan sedemikian rupa.
Tibalah saat hari ADBIS DAY 6.0. Hari pertama yaitu tanggal
26 Agustus 2022 kami melaksanakan seminar ADBIS DAY 6.0. Acara berjalan
dengan lancar dan juga peserta sangat antusias dengan seminar ini. Tentunya ada
beberapa kendala juga pada seminar, tetapi sudah bisa teratasi ketika
menjalankannya.
Hari kedua yaitu tanggal 27 Agustus 2022 kami melaksanakan
puncaknya yaitu bazar ADBIS DAY 6.0. Bazar ini diluar ekspetasi kami,
kami kira yang berkunjung
ke bazar tidak akan sebanyak ini. Nyatanya para mahasiswa/I ULM terkhusunya
mahasiwa/I Administrasi Bisnis sangat antusias dengan adanya bazar ini.
Komentar
Posting Komentar